Jumat, 13 Januari 2017

Dampak Kehilangan Gigi Permanen





Kehilangan gigi permanen/gigi tetap atau gigi ompong adalah salah satu masalah gigi yang paling menakutkan bagi setiap orang, bukan hanya membuat masalah pada saat kita mengunyah makanan sehingga makanan tidak terkunnyah secara sempurna namun juga berdampak pada penampilan anda. anda bisa bayangkan sendiri ketika gigi depan sudah ompong, anda pasti tidak ingin tersenyum kepada orang lain lagi karena malu kelihatan aneh.

Perlu anda ketahui gigi ompong tidak hanya menyerang orang lanjut usia saja namun juga bisa menyerang di segala usai Yang pasti Gigi ompong akan menurunkan Kepercayaan dari dan penampilan, Apalagi jika gigi yang ompong tersebut bukan lagi gigi susu dan merupakan gigi permanen anda

Cara paling tepat untuk mengatasi gigi ompong adalah dengan memasang gigi palsu. Namun anda harus benar benar tahu jenis gigi palsu apa yang cocok bagi anda

Namun tahukah anda bahwa gigi ompong ada kaitannya dengan lambung? Ibaratnya kalau kacang harus ditumbuk 10 kali, ini cuma sekali sudah ditelan. Jadi lambung tidak kuat.  Tanpa adanya suatu susunan gigi yang utuh, seseorang akan mengalami masalah saat proses mengunyah makanan.  Akibatnya, apabila dibiarkan terus-menerus, akan berdampak buruk pada organ lambung Oleh karena itu, pada orang yang giginya tidak benar, umumnya lambungnya juga tidak benar.

mengapa orang dengan gigi ompong perlu untuk menggunakan gigi tiruan:
1.        Pertama, memperbaiki estetika.
2.        memperbaiki pengunyahan, agar peroses pengunyahan makanan lebih sempurna.
3.        memperbaiki cara bicara.
4.        menjaga kelestarian jaringan sekitarnya.


Jadi, kalau ada gigi yang ompong jangan dibiarkan. Harus diganti. Jika tidak, gigi yang lawannya akan turun akibat tidak mempunyai kontak. Begitu pula dengan gigi sebelah nya yang akan menyamping karena tidak ada kontak dengan gigi sebelahnya.

0 komentar:

Posting Komentar