Jumat, 13 Januari 2017

MACAM – MACAM GIGI PALSU CEKAT / PERMANEN

I. Dental Bridge

a. Crown and Bridge

   jenis Dental Bridge yang paling umum dipakai dan umumnya terbuat dari keramik atau porselen dengan campuran logam. Dengan Dental Bridge tradisional, sebuah mahkota digunakan dan dipasang pada kedua ujung jarak antara gigi yang hilang, dan pontic dipasang diantaranya














b. Maryland Bridge

Maryland Bridge merupakan pengembangan dari Bridge dan biasanya lebih diminati karena lebih ekonomis dan waktu pengerjaannya lebih cepat. Marlyland Bridge tetap menggunakan gigi-gigi disebelahnya sebagai penyangga, tetapi gigi-gigi disebelahnya tidak perlu dikecilkan, hanya perlu dipreparasi sedikit sehingga muat untuk dipasangkan penyangga.










II. Dental Implant

Ini adalah teknik terbaru dari pemasangan gigi palsu permanen yang ada saat ini. Bagaimana prosedur pemasangan gigi implan atau dental implant ini? Pemasangan di lakukan dengan cara menanam gigi palsu teresebut ke dalam gusi. Namun yang harus di ingat saat ingin memasang gigi palsu permanen dengan sistim implan ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi terlebih dahulu, beberapa persyaratan tersebut adalah: Tidak ada kelainan sistemik pada gusi pasien, bentuk rahang atas dan bawah memiliki lengkung yang sempurna, ketebalan tulang yang memadai dll. Biasanya dokter gigi akan memeriksa kondisi gusi dan rahang anda terlebih dahulu secara intensif sebelum memutuskan anda bisa melakukan implan gigi atau tidak.


Yang perlu di perhatikan saat memutuskan memakai gigi palsu permanen adalah bahwa anda benar-benar menyadari kelemahan dan keunggulan gigi jenis ini berikut resikonya. Jangan lupa pemasangan gigi palsu jenis ini sebaiknya hanya di lakukan oleh dokter gigi yang profesional agar anda terhindar dari resiko yang tidak di harapkan saat memasang gigi palsu permanen.



0 komentar:

Posting Komentar