Jumat, 13 Januari 2017

Dental Implant

Dental implant adalah gigi palsu (dari bahan sintetik) yang dipasang ke dalam mulut pasien melalui tindakan pembedahan kecil, sehingga gigi palsu ini tertanam ke dalam tulang rahang. Dengan demikian gigi palsu ini dapat berdiri sendiri tanpa mengganggu ataupun bertumpu pada gigi-gigi lain yang masih sehat. Dental implant adalah gigi tiruan yang paling mirip dengan gigi asli. Bahan yang dipakai terbuat dari titanium yang bersifat ’bio-innert’ dengan jaringan tubuh (tulang).









Setelah terpasang (tertanam) dan menyatu di dalam tulang rahang, implant disambung dengan mahkota gigi buatan. Dengan demikian gigi palsu ini tidak perlu dilepas atau dibuka untuk dibersihkan seperti gigi palsu konvensional. Biaya pemasangan implant memang lebih mahal dibanding gigi palsu biasa tapi implant memiliki kelebihan karena sangat mirip dengan gigi asli.

Kelebihan Dental Implant
• Implant merupakan gigi tiruan yang paling menyerupai gigi asli. Juga   kuat, stabil, dan berfungsi seperti gigi asli
• Implant  merupakan solusi jangka panjang. Implan dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan gigi tiruan jenis lain yang maksimal bertahan 10 tahun. Tidak perlu khawatir implan terasa tidak nyaman atau terasa longgar saat mengunyah makanan, berbicara ataupun tertawa
• Implan mempertahankan bentuk wajah dan senyum anda. Tanpa gigi, wajah akan terlihat lebih tua dan terkesan sedih.Menjaga bentuk dan kesehatan tulang.
• Berbicara lebih mudah dibandingkan dengan memakai gigi tiruan lepasan.
• Gigi implant tidak akan berlubang











Karena pemasangan implant melalui suatu proses yang memerlukan alat atau instrumen khusus dan juga implant sendiri terbuat dari bahan yang diproses dengan tahap-tahap yang rumit maka biaya yang dikenakan ke pasien akan lebih mahal dibanding dengan gigi palsu lainnya. Harga yang ada dipasaran saat ini antara 15 juta sampai 25 juta tergantung tempat, bahan dan tingkat kesulitan pemasangan. Untuk lebih terperinci maka dokter akan memberi penjelasan lebih lanjut.




0 komentar:

Posting Komentar